The Influence of Price and Promotion on Consumer Purchase Decisions at Sumber Makmur Kopi Jember

Authors

  • Fera Angelia Susana Universitas Jember
  • Didik Eko Julianto Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember
  • Suhartono Suhartono Ilmu Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/e-sospol.v10i1.35783

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Sumber Makmur Kopi Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang melakukan pembelian di Sumber Makmur Kopi secara langsung. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 65 responden. Teknik sampel pada penelitian menggunakan tipe nonprobability sampling menggunakan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner. Uji instrumen yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji T dan uji F. Hasil uji T menunjukkan bahwa harga dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. hasil uji F menunjukkan bahwa harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-09